::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

I AM A DAD!!!

Hai everybody! So long time yah gw ga nulis. Kalo mau dicari-cari alesan gw ga nulis bisa setumpuk, tapi pada intinya sih, karena mungkin passion gw buat nulis ketutup sama banyak hal yang silih berganti datang dan pergi #tsah

Well, first thing yang pengen gw sampein adalah one of my dream come true. Setelah di postingan sebelumnya gw posting tentang another dream gw yang jadi nyata which is to have a NIDN, sekarang mimpi gw untuk menjadi a Dad terwujud. Alhamdulillah. Well, sebenarnya udah agak lama sih. Udah hampir 2 bulan yang lalu, putri pertama gw lahir. Inisialnya SAS, keren kan? Wkwkwk. Kesan pertama gw kalo ditanya orang, gimana rasanya jadi Bapak? Jujur gw jawab, "capek". Yah, menjadi seorang bapak, apalagi anak baru lahir, capeknya banget-banget. Satu hal yang paling kerasa adalah No Time To Sleep. Alhasil, beberapa hal harus kececer, termasuk kerjaan di kantor (dan nulis di blog juga), karena saking ngantuknya kadang terpaksa harus tidur di kantor. Hehe. Magabut dah  gw. But, di luar itu semua it's full of pleasure and gratefull. Feel tired, new responsibility, but pleasure and gratefull. Tapi kalo ditanya soal perjuangan, yang paling banyak berjuang adalah istri gw. She have to strugle and adapt with new responsibility. Bagi yang ga kenal istri gw dan yang pernah ngalamin jadi ibu baru, mungkin bakal berpikiran bahwa what my wife doing right now is hal yang biasa dan semua ibu menjalaninya. Kurang tidur malem, seharian ngurusin bayinya, full day at home, ga bisa keluar jalan, badan sakit, dll. But for me, it's different. Apa bedanya? Bedanya adalah istri gw memulai semua ini dari minus. Sebelum punya anak, istri gw itu super manja (but, the way she is 'manja', i love it), so, ketika dihadapkan dengan semua responsibility ini, gw ngeliatnya luar biasa. Istri gw termasuk ibu yang kena sindrom baby blues, berhari-hari tak pernah terlihat tersenyum, bingung, pucet. But, alhamdulillah dia tetap berjuang dan gw salut. My lady, you do not need to be others, do not need to be like them, just be yourself, and believe that I love you, whoeva you are #ciumManjah



Selain kabar soal kelahiran putri gw, rasa-rasanya nothing special. Ngajar ya gitu-gitu aja, kerjaan nambah banyak, badan tambah gendut, dan hal-hal standar lainnya. Paling kemarin ikut Tim RT lomba badminton 17-an antar RT dan kalah, itu aja. Salah strategi sih sebenernya. Kans menang ada, tapi salah strategi aja. Sama lah kayak Tim Badminton kita di Thomas/Uber/Sudirman/Hadinata Cup, kans menang sangat ada, tapi karena salah strategi ya kalah-kalah juga. Sial dah.

Oke, gitu aja. Oya, di akhir blog gw, gw mau menyapa dan mensupport temen SMP gw dulu, Aninditya Sabdaningsih yang sekarang sedang berjuang kuliah S3 di Undip. Dan nampaknya dia lah yang akan jadi Doktor pertama di angkatan gw. Semangat dan terus berprestasi nduk!

2 comments:

  1. Omg, ternyata gue dimention dari tahun lalu tapi baru kebaca 1 semester berikutnya dong, thanks yak, doakan segera lulus XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang malah ga cuman S3 doank, udah keluar negeri lurr! Mantap Jiwa!
      Gw selalu memantau temen-temen, termasuk blog mu, yang dulu kelabu, wkwkwk,

      Delete

A Little Note from 2018