::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Inspiration n New Target,

    Cerita ini bermula dari opnamenya Channel Jr. Well, udah dari rabu kemarin Channel Jr harus tertidur di pembaringan karena sakit yang dideritanya. Hub nya rusak dan ga bisa jalan sama sekali. Keadaan ini ga hanya membuat Channel Jr aja yang sedih, tapi juga gw. Karena itu artinya, gw ga bisa menikmati udara pagi saat berangkat kantor bareng doi, atau memandangi langit senja pas balik kantor. Huff! Bener-bener dah, hidup tanpa Channel Jr udah kayak 'separuh jiwaku pergi'. Krik krik krik...

    Tanpa Channel Jr hidup gw kayak ga ada artinya. Isinya cuman ngendon di kamar sambil nonton Running Man ato drama. Sangat-sangat tidak produktif. Dan sangat-sangat tidak sehat. Hasilnya? Badan gw udah kayak engkong-engkong yang encoknya kumat. Pegel semua. Ga biasa ga olahraga. Hemmm...

    Tapi ternyata, kalimat super, 'selalu ada hikmah di balik setiap kejadian' malah terbukti disini. Di saat gw males-malesan gitu, gw nemu sesuatu yang inspiring banget. Yup, pas gw nontn 'Seven Something', drama Thailand, yang dimainin sama Nikchun , gw mendapat insiprasi dan ide yang luar biasa.

    Based story dari drama itu emang romance, yang sangat tidak cocok buat jomblo kayak gw. Tapi setting ceritanya yang tentang olahraga 'Marathon', meningspirasi gw banget. Disitu diceritain bahwa Nickhun, sang pemeran utamanya adalah seseorang yang suka banget lari marathon. Bukan apa-apa, dia suka lari sebenernya karena dia asma, dan ingin membuktikan bahwa ia bisa sembuh dari asma itu dengan olahraga. Dan dia memilih lari, karena lari adalah obat terbaik buat asma, pikir Nickhun.

    Pada suatu pagi, pas lagi lari, Nikchun ketemu sama seoarang janda muda yang baru ditinggal suaminya dalam sebuah kecelekaan pesawat. Si janda muda yang awalnya ga kenal sama sekali sama olahraga, tetiba ikut lari bareng Nikchun, karena doi merasa dekat dengan Nickhun bisa mengobati kesedihannya ditinggal suaminya. Awalnya cuman 2km, lalu 5km, lalu 15 km, lalu 22km, dan akhirnya 35km, dan finalnya ikutan marathon sejauh 42km. Amazing!

    Cerita cintanya cukup panjang dan gw males ngebahasnya. Tapi yang bakal gw bahas adalah larinya.

    Di saat Channel Jr lagi sakit kayak sekarang, otomatis gw ga punya 'temen' buat diajak kemana-mana. Olahraga engga, ke kantor juga kudu pake motor yang ciyusly bikin gw 'merasa sangat berdosa'. Gw sama sekali ga suka asep motor, dan selalu merasa berdosa kalo menjadi bagian dari penghasil asep itu. Dan setelah gw nonton Drama tersebut, gw mikir, 'Kenapa engga lari aja?'. Secara dengan larin gw tetep bisa olahraga, dan juga gw juga bisa lari dari kosan ke kantor kalo Channel Jr lagi sakit kayak gini. Ide Bagus.

    Terinsipirasi dari drama itu, minggu pagi gw pengen ngetes kemampuan lari gw. Dan ternyata sodara-sodara... ini sama sekali ga gampang. Kaki gw yang udah terlalu sering buat sepedaan, rasanya berat banget buat lari. baru 5km lari, nafas sih insyaAllah kuat, tapi kaki udah mo putus. Dan akhirnya gw berhenti di km 5 tersebut. Gw cek Endomondo gw (aplikasi android buat tahu jarak, waktu, dan speed), dan ternyata lintasan 5km itu gw laluin selama 29 menit dengan rata-rata kecepatan 7,8km/jam. Well, dengan kecepatan segini, kalo gw nekat lari dari kosan ke kantor, paling cepet nyampe kantor 3 jam, karena jarak kosan-kantor sekitar 22km. Itupun gw yakin nyampe kantor gw udah ga kuat jalan. Hehe.

    So, maka dari itu, gw pengen ningkatin skill lari gw dulu, hingga paling ga bisa 10km/jam lah ya. Jadi perjalanan kosan-kantor cukup 2 jam aja, dan tentu saja tanpa berhenti. Ya.. terbilang agak absurd dan gila emang, tapi toh gw udah terkenal gila. Jadi, no problem juga. Hehe.

    Gw sih punya rencana buat latihan lari tiap sabtu ama minggu dengan progress tiap minggunya. Target gw sebulan ini gw bisa nuntasin target gw 10km/jam selama 2 jam tanpa berhenti. Kalo target ini udah terpenuhi, gw juga punya rencana buat berangkat kantor 3 hari sepedaan, 2 hari lari. Jadi ga bosen tiap hari sepedaan mulu. Hemmm...

    Well, segitu dulu aja tulisan gw kali ini. Semoga ide gila gw tercape, seperti ide-ide gila sebelumnya. Hehe..   

   

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !